SEPULUH PERBUATAN BURUK DUNIA KERJA KARYAWAN
Dalam dunia pekerjaan, seorang karyawan dalam hal ini anda sendiri harus berprilaku baik agar mendapatkan perhatian atasan. Selain berkelakuan baik, anda harus terus mengasah kemampuan atau potensi diri sendiri supaya dapat menjadi sosok luar biasa di lingkungan kerja. Sebagai catatan, sekalipun merasa penting untuk mendapatkan perhatian atasan, tidak sepatutnya anda melakukan segala cara.
Anda tidak perlu melakukan hal-hal aneh, menyimpang, atau bahkan berbuat buruk demi mendapatkan perhatian atasan. Ingatlah bahwa setiap kelakuan buruk di tempat kerja akan menghasilkan reputasi anda. Dengan demikian, anda akan gagal mengembangkan citra diri. Secara tidak langsung, anda juga telah gagal menjadi diri sendiri.
Oleh karena itu, anda perlu mengetahui beberapa perbuatan tidak terpuji yang dapat merusak citra di tempat kerja. Setidaknya ada sepuluh perbuatan buruk dunia kerja karyawan yang menjadi kebalikan dari perbuatan terpuji. Adapun perbuatan-perbuatan tersebut adalah sebagai berikut :
- Sering datang terlambat dan bolos kerja,
- Berpenampilan urukan atau tidak sopan,
- Sering mengeluh dan melakukan kebiasaan menyebalkan lainnya,
- Kurang inisiatif dan lamban dalam bekerja,
- Melakukan banyak kesalahan,
- Pura-pura sibuk sendiri,
- Berbisik atau gaduh,
- Tidak focus dalam bekerja,
- Membawa urusan pribadi ke tampat kerja, serta
- Tidak dapat menyelesaikan tugas.
Sekarang, anda sudah mengetahui beberapa hal yang dapat menghampat perkembangan potensi di dalam diri. Jadi hal terpenting yang kini harus dilakukan ialah focus pada hal-hal yang dapat membuat anda berkonsentrasi untuk terus mengasah potensi besar didalam diri sendiri. UPAYA MERAIH KESUKSESAN PERCAYA PADA DIRI SENDIRI
0 komentar:
Posting Komentar